Pemuda, Mahasiswa, Persatuan #2

0
71

NOTULA

RAMADHAN DI KAMPUS UNIVERSITAS GADJAH MADA 1440 H

Nama Kegiatan Tema Pembicara Hari, Tanggal Tempat Waktu Penulis Notula
Ramadhan di Gelanggang #2 Pemuda dan Persatuan Suherman, S. Si., M.Sc., Ph.D Senin, 6 Mei 2019 Gelanggang Mahasiswa UGM 19.22

s.d.

19.29

Juli Fathonah

Materi

Al-Hujurat:13 yang artinya “Wahai manusia! Sungguh, kami telah menciptakan kamu dari seorang laik-laki dan seorang perempuan, kemudia kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Teliti.”

Berdasarkan ayat tersebut, maka sudah sepatutnya kita bersyukur berada di UGM. UGM merupakan salah satu universitas yang mentoleransi banyak keragaman budaya. Toleransi merupakan sunnatullah, dengan berbagai keragaman menjadikan kita saling mengenal dan bersatu. UGM berharap pemuda yang lahir merupakan pemuda yang matang dengan keberagaman. Pemuda adalah 17-30 tahun. Angka partisipasi pemuda sekitar 30% yang ada di Indonesia, maka sudah sepatutnya kita bersyukur menjadi bagian dari UGM.

Kaidah yang selanjutnya dari ayat tersebut adalah mari memanfaatkan bulan mulia dan menjadikan ramadhan sebagai bulan pendidikan. Pendidikan tersebut dimulai dengan melakukan habits yang sebelumnya tidak pernah dilakukan di bulan-bulan atau hari-hari sebelumnya. Sehingga, sesibuk apapun aktivitas yang kita lakukan tidak lupa untuk terus beribadah memaksimalkan potensi ibadah selama ramadan.

Unduh versi pdf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here