Berkenalan dengan Ramadhan di Kampus UGM

0
124

 

Ramadhan di Kampus Universitas Gadjah Mada (RDK UGM) merupakan serangkaian kegiatan ramadhan yang secara rutin diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Jama’ah Shalahuddin Universitas Gadjah Mada (JS UGM). Serangkaian agenda Ramadhan di Kampus UGM kali ini akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan antara tanggal 20 Mei – 25 Juni 2017 dengan tema “Optimalisasi Peran Sivitas Akademika dan Masyarakat dalam Menyongsong Persatuan Umat untuk Indonesia Bermartabat”.

Capaian sasaran kegiatan ini tidak terbatas pada sivitas akademika yang ada di UGM, melainkan juga ditujukan untuk masyarakat di sekitar kampus UGM dan masyarakat luas. Selain untuk menyemarakkan nuansa bulan Ramadhan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dan mendukung optimalnya peran sivitas akademika dan masyarakat dalam mewujudkan persatuan umat pada elemen pergerakan bangsa melalui rangkaian acara yang telah disusun sedemikian rupa melalui analisis permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

Ramadhan di Kampus UGM 1438 H ini merupakan acara yang tidak hanya digagas oleh Jama’ah Shalahuddin selaku Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), tetapi juga bekerja sama dengan sivitas akademika UGM serta seluruh sie Kerohanian Islam (SKI) Fakultas yang ada di UGM.  tahun ini ditambah bekerjasama dengan pergerakan yang ada di Yogyakarta dan berbagai Tokoh terkemuka di Indonesia. Dan diharapkan dapat menjadi sebuah rangkaian kegiatan yang berlevel nasional bahkan internasional.

Gambaran singkat mengenai rangkaian kegiatan Ramadhan di Kampus 1438 H adalah berupa Grand Opening, Karnaval Ramadhan, Festival Film, Pagelaran Budaya, Itikaf, Pesantren Fiqih Ramadhan, Pesantren Sholat Khusyu’, Pesantren Baca Quran, Lomba Film, Lomba Baca Puisi, Tryout, Tarawih dan Subuh, Safari Ilmu di Bulan Ramadhan (SAMUDRA) dan Buka Bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here