Serunya Berbagai Kegiatan Ramadhan di Gelanggang Mahasiswa UGM

Ramadhan di kampus UGM

BY KORAN YOGYA · JUNE 23, 2016

KORANYOGYA – Sejak 2013 lalu, Kampus Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta rutin menggelar event bertajuk “Ramadhan di Kampus UGM”. Tahun ini event Ramadhan tersebut kembali digelar dengan berbagai kegiatan, diantaranya adalah Kajian Buka Bersama, Sholat Tarawih Berjamaah, Konsultasi Muslimah, Pesantren Beauty Class, Ceramah Gelanggang, dan lainnya.

ceramah di gelanggang (foto: KY/Widya)

“Ada beberapa kegiatan RDK di UGM yang kita pusatkan di Masjid Kampus dan Gelanggang Mahasiswa,” ujar Yudha Bhakti Prasetya, Ketua Panitia RDK UGM, Jamaah Shalahuddin.

RDK di UGM tahun ini mengambil tema tentang paradigma provetik dengan subtema membumikan paradigma provetik melalui optomalisasi peran masjid untuk meneguhkan nilai keislaman. Beberapa kegiataan yang digelar selama RDK antara lain, kajian buka bersama, safari ilmu bulan ramdahan, buka bersama di masjid dan di Gelanggang, sholat taraweh di Masjid UGM dan Gelanggang Mahasiswa.

Selain itu, juga  Iktikaf selama 10 hari terakhir di Masjid kampus. Sedangkan kegiatan temporer, antara lain lajan  multimedia dan jurnalistik, kewirausahaan, baca qur’an dan beauty class untuk perempuan. Beauty class akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 23 Juni 2016 mendatang.

“Harapannya bagaimana tema ini  bisa dikenalkan dan dibumikan melalui kajian yang ada,” katanya.

Beberapa penceramah sholat tarawih di Masjid UGM antara lain Amien Rais, Mahfud MD, Ynahar Ilyas, Anes Baswedan, Ali Gufron, dan Wijayanto. (Widya)

 

Sumber : https://koranyogya.com/ramadhan-di-kampus-ugm/

Bagikan: