Persatuan Jadi Tema Besar Ramadhan di Kampus UGM 1438 H/2017 M

 

Yogyakarta- Minggu (22/01/17) Steering Committee (SC) Ramadhan di Kampus (RDK) UGM 1438 H lakukan konsolidasi konsep bersama panitia pelaksana inti (Operating Committee/OC) di ruang sidang II Gelanggang Mahasiswa UGM. Pada tahun ini RDK mengangkat tema “Optimalisasi  Peran Sivitas Akademika dan Masyarakat dalam Menyongsong Persatuan Umat untuk Indonesia Bermartabat.” Tema tersebut mengandung tiga kata kunci penting yaitu: sivitas akademika, persatuan umat, dan Indonesia bermartabat. Lalu, tema tersebut akan diturunkan menjadi berbagai acara yang kental akan nuansa kebudayaan. Selain itu, tagline yang akan diusung adalah “Kita Bersatu, Bermartabat Indonesiaku”.

“Semoga kami dapat menyuguhkan berbagai macam makanan khas Indonesia pada Buka Bersama RDK UGM tahun ini,” kata Risyad Rahmas, Ketua RDK 1438 H, dalam nuansa hangat saat menekankan tema persatuan Indonesia.

Konsep RDKUGM 1438 H tahun ini sudah digarap sejak lama. “Kami sudah menyusun konsep RDK 2017 ini sejak 10 bulan lalu,” cerita Hakiki, Sosiologi UGM 2015, salah satu perwakilan Konseptor RDK UGM 1438 H. “Harapannya, Ramadhan di Kampus UGM tahun ini, mampu merangkul seluruh sivitas akademika dan masyarakat umum baik di dalam maupun luar Jogja,” imbuhnya.

Bersamaan dengan diadakannya sarasehan panitia inti Ramadhan di Kampus UGM, tengah berlangsung wawancara calon panitia RDK UGM di Masjid Kampus UGM selama seminggu. Pada tahun ini pendaftar panitia RDK UGM 1438 H mencapai 396 orang dari berbagai kalangan dan daerah. [RDK/Fakhi].

 

Bagikan:
  • ramadhan di kampus

    keren..!!